Agus Kembangkan Pupuk Rempah-rempah

Lowokwaru, MC – Pensiun dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang Agus Gunarto tetap terus eksis untuk bisa menyejahterakan masyarakat. Pegiat lingkungan asal Kelurahan Tlogomas Kota Malang ini kini mempopulerkan pupuk Bio Sun, Jumat (3/1).

 

Berbeda dengan pupuk buatan pabrik, pupuk buatan Agus ini juga sangat manjur untuk memberi gizi tanaman pertanian agar bisa tumbuh menjadi subur. Lebih dari itu, pupuk buatan penerima hadiah Asian Innovation Award dari Hongkong ini sangat ramah lingkungan.

 

Berkat keampuhan pupuk Agus, tidak hanya membuat berbagai tanaman di Kawasan Tlogomas Kota Malang bisa menghijau meski tidak diberi pupuk kimia. Tokoh lingkungan ini juga kebanjiran pesanan pupuk Bio Sun dari luar kota mulai dari Jember, Banyuwangi, Sidoarjo, dan lain sebagainya.

 

Agus mengungkapkan, pupuk Bio Sun dibuat dari bahan rempah-rempah, karena itu selain bisa menyuburkan, pupuk ini juga sangat ramah lingkungan. Tidak hanya bermanfaat bagi tanaman, Bio Sun juga sangat baik untuk peternakan.

 

“Saya sudah mencoba Bio Sun untuk campuran pakan ayam, ayamnya jadi lebih sehat dan bisa lebih cepat besar dibandingkan ayam yang tidak diberi Bio Sun,” jelas Agus, Jumat (3/1).

 

Dengan penemuan yang dibuat ini, Agus berharap bisa terus memberikan kontribusi nyata terhadap lingkungan. Juga bisa turut serta meningkatkan kesejahteraan petani. Masyarakat bisa merasakan sayuran sehat tanpa pestisida.

 

Warga Tlogomas, Anang mengakui pupuk Bio Sun buatan Agus cukup membuat tanaman terong yang ditanamnya menjadi lebih subur dibanding saat hanya dipupuk dengan pupuk kimia.

 

“Terong saya biasanya juga sering diserang penyakit. Alhamdullilah setelah saya beri Bio Sun, saat ini serangan penyakit tidak terlihat,” terang Anang. (cah/dmb)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/01/agus-kembangkan-pupuk-rempah-rempah/#ixzz3AI3HsMaE

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/01/agus-kembangkan-pupuk-rempah-rempah/#ixzz3AI3AioBB

Bagikan :

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *