Sumber Inspirasi

Lowokwaru,MC – Perlahan namun pasti dunia digital di Kota Malang bisa melahirkan sosok-sosok hebat dan tampaknya akan terus berkembang. Jika sebelumnya sudah lahir film Kuku Rock You dari alumni Universitas Negeri Malang (UM), kini giliran mahasiswa Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Kota Malang, Ryan Mahendra Kusuma Putra menggetarkan dunia, Sabtu (25/1).

Tidak main-main sudah ada 177 karya yang ia pamerkan di website pribadinya, ryan-mahendra.com. Karya-karya ryan tidak hanya dibeli oleh orang-orang Indonesia saja, karya mahasiswa semester tujuh ini banyak juga diorder oleh orang luar negeri.

Tidak sulit mencari hasil kreativitas Ryan, tinggal membuka youtube dengan kata kunci Ryan Mahendra maka kita akan disuguhi digital painting yang menarik hasil kreativitasnya. Salah satunya adalah gambar penyanyi Melody Laksani JKT 48. Ryan menggambar wajah cantik Melody dengan digital painting mulai dari goresan awal hingga finishing.

“Saya menggunakan program adobe photoshop untuk membuat digital painting ini,” ungkap Ryan, Sabtu (25/1). Selain digital painting, Ryan juga suka berkreasi dengan digital imaging. Di digital imaging ini, ia berkreasi dengan menggabungkan beberapa desain gambar yang diedit menjadi lebih menarik.

Ia pun menguasai animasi 3D. Ada beberapa animasi buah karyanya, diantaranya handphone (HP) yang berubah menjadi robot, robot pemain basket dan lain sebagainya.

Menariknya, seluruh karya tersebut telah ia unggah di website pribadinya, yakni ryan-mahendra.com. Selain itu, ia juga telah mengunggah karyanya di portal (halaman dalam situs internet yang berfungsi sebagai pintu masuk ke informasi di dalam web) graphicriver.com yang membuat karyanya semakin dikenal di dunia.

Bahkan melalui portal ini setidaknya sudah ada 531 pembeli dari 25 karya yang ia pamerkan. Karya-karyanya pun telah dipilih di komunitas inspirator dunia, yakni shadowness.com. (cah/yof)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/01/arek-malang-inspirator-dunia/

Bagikan :

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *