POLINEMA SIAP MENAMPUNG PEMAIN SEPAK BOLA PORPROV

Keseriusan Asosiasi PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kota Malang mempersiapkan tim sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V mendapat apresiasi yang baik dari Politeknik Negeri Malang (Polinema). Melalui Rektor Polinema Ir. Tundung Subali Patma, MT, kampus yang ada di Jl. Soekarno Hatta No. 9 Kota Malang ini siap menampung 20 pemain inti tim sepak bola Porprov V Kota Malang di Polinema, Sabtu (03/01).

Tundung mengungkapkan untuk 20 pemain tim sepak bola Porprov V, Polinema siap memberi kemudahan dalam hal akademik dengan langsung bisa diterima masuk di Polinema. Ini dilakukan untuk membantu para pemain sepak bola Kota Malang agar bisa menyelaraskan antara studi dan sepak bola.

“Untuk yang dari jalur khusus sepak bola nantinya akan ada perhatian khusus dalam menjani studi. Dengan jalan itu selain kuliahnya lancar, sepak bolanya juga bisa jalan,” jelas Tundung, Sabtu (03/01).

Selain yang dari jalur prestasi (sepak bola), Tundung menjelaskan saat ini Polinema juga akan menerima jalur prestasi dari cabang olahraga lain di bawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Malang. Rencananya dalam waktu dekat Polinema akan melakukan MoU (Memorandum of Understanding/nota kesepahaman, red) dengan KONI Kota Malang untuk menerima mahasiswa dari jalur prestasi untuk para atlet.

Dengan memberi kemudahan bagi para atlet berprestasi di Kota Malang dalam melanjutkan pendidikan, harapannya selain bisa berkembang bagus di bidang olahraga, para atlet tidak ketinggalan dalam hal akademik sehingga nantinya Indonesia bisa semakin memiliki banyak atlet yang berpendidikan tinggi dan berwawasan luas.

“Ini terobosan baru kami bagi atlet agar mendapatkan pendidikan yang bagus, sehingga saat nanti sudah tidak lagi menjadi atlet bisa memiliki ilmu yang bisa diandalkan untuk mampu bersaing di dunia kerja,” pungkas Tundung. (cah/yon)

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/040120158194

Bagikan :

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *