ArtikelBerita

RW.07 Kelurahan Mojolangu Sabet Juara 3 Kampung Tangguh dalam DANREM 083/ BDJ & Rektor Unibraw CUP 2020

Seiring dengan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19 maka Ketua RW.07 Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru bergerak memobilisasi warga untuk bersama beriring menyatukan visi Pemerintah yaitu “mandiri memagari kampung cegah penyebaran covid-19”. Gayung bersambut, Pemerintah Kota Malang melalui Tim Satgas Covid-19 FKUB melakukan pembinaan dan pendampingan pembentukan KAMPUNG TANGGUH RW.07 MOJOLANGU.

Dalam perkembangan berikutnya berkembang peran serta Tokoh masyarakat sehingga gerak nyata Bayi Kampung Tangguh RW 07 semakin dirasa manfaatnya oleh warga paling terdampak pandemi ini, kegiatan tersebut antara lain :

– pembentukan lumbung pagan.
– penyaluran bantuan sembako.
– pemeriksaan dasar kondisi kesehatan warga.
– pembagian masker.
– penyusunan data base kondisi warga rentan.
– dll..

Melihat gerak dan geliat warga tsb maka banyak pihak tertarik untuk memberikan arahan dan pendampingan serta tak luput pihak TNI yang pada akhir pemantauan Danrem memberikan Peringkat lll Kampung Tangguh TK. Kota Malang. Setelah mendapat apresiasi tersebut, mulai dijalankan program demi program Al. kawal pendidikan anak warga miskin, Pasar online produk warga. Terimakasih disampaikan pada semua pihak yang sudah berperan, demi lebih bermanfaatnya Kampung Tangguh RW.07 Mojolangu tetap diharap pembinaan dan pendampingan dari lebih banyak pihak lagi.

Lewat salam Mojolangu #BERSAMAKITABISA… kami tetap satu mau,satu laku dan pingin maju…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *