Berita

Gerak Langkah Anak Muda Pembawa Perubahan di Komunitas Ketimbang Ngemis

Dari Mojolangu Untuk Mojolangu. Mungkin sebuah kata sederhana yang menggambarkan sosok pemuda Bernama Mochammad Pratama Viadi yang membawa nama Mojolangu hingga ke Tingkat Nasional. Dengan perjalanan prestasi di bidang organisasi sosial yang diambil.Serah Terima Jabatan Ketua Umum Komunitas Ketimbang Ngemis

Dia sekarang menjadi Ketua Umum Komunitas Ketimbang Ngemis. Komunitas Ketimbang Ngemis merupakan komunitas yang lahir di tanggal 12 Juni 2015 yang bertujuan untuk memberikan apresiasi serta informasi kisah-kisah perjuangan para sosok mulia yang berfokus pada lansia atas kerja kerasnya dalam mengais rejeki diantara kekurangan yang dimiliki dan tidak mengemis. Komunitas ini berada di 52 Regional seluruh Indonesia.
Awal kisah perjalanan Pratama sapaan akrabnya yang merupakan penduduk di Jalan Candi Mendut Barat ini dengan mengawali pergerakannya di Kota Malang. Dia salah satu penggerak yang membangun komunitas di awal lahirnya. Berangkat dari Bendahara diawal structural komunitas dan berlanjut hingga ke pusat 2 tahun kemudian dan menjadi Koordinator Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Banyak pengalaman yang dia dapatkan dan bisa disharingkan dengan para pemuda sekitar dia. “Selama ikut kegiatan komunitas ini, khususnya di bidang sosial. Saya bisa membantu dan gotong royong dalam membangun perekonomian serta kesejahteraan sosok mulia.” pungkas Pratama. Pertemuan serta diskusi ringan

Bapak Bambang Mujiono, selaku Lurah Mojolangu sangat mensupport semua langkah mulianya. Mengutip jargon Kelurahan Mojolangu #BERSAMAKITABISA menurut Pratama, dengan adanya Komunitas Ketimbang Ngemis ini berharap bisa lebih banyak lagi membantu, bergerak bersama dan bergotong royong membangun perekonomian dan kesejahteraan para sosok mulia yang anti ngemis.

Setidaknya seorang pemuda harus bisa membawa perubahan untuk lingkungan sekitarnya, terutama di lingkup yang paling kecil yaitu daerah tempat tinggalnya. Pratama yang pernah menjabat Wakil Ketua di Karang Taruna daerah tempat dia tinggal ini memberikan virus kebaikan untuk selalu aktif dalam segala pergerakan termasuk membanggakan banyak orang lewat aksi yang nyata.

Saat diundang menjadi tamu di acara Cak Lontong di Metro TV , Pratama dengan lugas menyampaikan pengalaman berharganya ini.       Sharing bersama untuk Gerakan Kebaikan #saynotongemis.

 

Jadi tunggu apalagi kawan… Kamu juga pasti bisa seperti Pratama.. Yuk.. gerakkan langkahmu.. torehkan prestasimu.. untuk hal mulia dan nyata tuk sekitar kita dan Bangsa Indonesia.

Kegiatan Gathering Nasional yang bertepat di Malang Raya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *