Berita

Tangguh Bersama Kelurahan Siaga Mojolangu di tengah Pandemi

Di era Pandemi Covid-19, Kelurahan Siaga Mojolangu bergerak bersama masyarakat untuk tangguh bersama di saat yang tepat. Aktifitas dan kreatifitas seperti halnya Sosialisasi yang sering dilakukan sangat berdampak positif bagi mereka.

Kelurahan siaga merupakan motor penggerak dalam upaya pengurangan resiko dan kesiapsiagaan Covid-19 di tengah masyarakat.

Kelurahan siaga melalui Kampung Tangguh yang sudah ada di 7 RW Kelurahan Mojolangu memberikan manfaat lebih pada berbagai segi di tengah pandemi ini. Kebutuhan akan Ketahanan Pangan dan yang diperlukan di masa pandemi sudah terdistribusi dengan baik kepada masyarakat. Masing-masing Kampung Tangguh yang ada di beberapa RW tersebut memberikan sumbangsih secara bersama-sama. Dengan peran aktifnya di masyarakat menumbuhkan rasa empati di beberapa pihak untuk ikut membantu terlaksananya kegiatan Kampung Tangguh dengan baik dan lancar.

7 Kriteria Kampung Tangguh : Tangguh secara logistik (Ketahanan Pangan), Tangguh SDM, Tangguh Informasi, Tangguh Kesehatan, Tangguh Sosial Budaya, Tangguh Keamanan dan Ketertiban serta Tangguh Psikologis.

Harapan kedepan Kelurahan Siaga tetap dengan mengedepankan peran, membangun kualitas Kampung Tangguh yang semakin tangguh dalam setiap kriterianya, semakin kreatif dan inovatif di masa pandemi dan masa-masa yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *