Berita

Sehat Bersama Germas Kelurahan Siaga Mojolangu di Era Pandemi

Di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, sehat adalah yang paling dicari semua orang. Banyak hal yang dilakukan masyarakat untuk mencapai bagaimana cara agar bisa selalu dalam keadaan sehat.  Mulai dari diri sendiri tentunya.

Seperti yang telah dilakukan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Kelurahan Siaga Mojolangu selama ini, dengan kegiatan rutin ke masing-masing RW mensosialisasikan dan memberikan panduan kesehatan demi tercapainya sehat bersama.  Saat ini Germas Kelsi Mojolangu selalu berbekal diri dengan pengetahuan akan kesehatan.  Bergerak dulu sebelum menggerakkan. Bersatu padu sehatkan diri sebelum menyehatkan yang lain.  Beraktifitas aktif dengan senam kebugaran bersama yang secara rutin digelar dengan harapan bisa lebih mengajak masyarakat untuk selalu pro aktif menjaga dan menyehatkan dirinya serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang menyehatkan. 

Covid-19 berhasil mengubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari, baik di rumah, di sekolah, di tempat kerja, di jalan dan dimanapun. Kita dibuat seakan tak berdaya dan berbatas karena adanya covid-19 ini.  Menjaga kondisi tubuh dan kebersihan diri memang salah satu cara sederhana untuk mencegah penularan covid-19.

Cukup mudah, bukan?  Intinya harus selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti yang sering digaungkan Germas Kelsi Mojolangu ini.  Dengan demikian, kita bisa bekerja, belajar, beribadah dan beraktifitas lainnya dengan aman, sehat dan produktif.

Ayo kita awali dengan adaptasi kebiasaan baru : sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak, istirahat cukup dan rajin olahraga, makan makanan bergizi seimbang.

Salam Sehat bersama Kelurahan Siaga Mojolangu. #BERSAMA KITA BISA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *