Berita

Operasi Gabungan Penertiban Protokol Kesehatan

Situasi dan kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 membuat semua orang mau tidak mau disiplin diri dalam hal protokol kesehatan. Akan tetapi tidak semua memiliki kesadaran penuh untuk hal itu. Beberapa Tim yang tergabung dalam Operasi Gabungan Protokol Kesehatan diantaranya Tim Polsek Lowokwaru, Koramil, Kecamatan Lowokwaru, Kelurahan Lowokwaru dan FKDM Kecamatan Lowokwaru bergerak bersama melaksanakannya menyesuaikan peraturan yang telah terbit antara lain : Inpres no. 6 Tahun 2020,  Perda n0. 2 Tahun 2020, Pergub no. 53 Tahun 2020, Perwal no. 30 Tahun 2020. Giat ini diawali dengan apel bersama di Kantor Kelurahan Mojolangu yang kemudian dilanjutkan dengan Operasi Gabungan Penertiban Protokol Kesehatan sesuai rencana.   

Patroli Gabungan ini dilaksanakan dengan memprioritaskan langkah-langkah edukasi dan sosialisasi penggunaan masker. Seperti yang telah direkomendasikan World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia bahwa semua orang harus memakai masker terutama saat beraktifitas di luar rumah. Karena saat ini banyak orang yang beraktifitas di luar rumah, meski ada juga yang melakukan gerakan #DiRumahAja.

Kawan Baik, Potensi terjangkit Covid-19 sangat terbuka ketika kita berada di luar rumah. Tak hanya untuk diri kita, tapi sebaiknya kita juga peduli pada lingkungan sekitar. Ingatkan jika ada yang tidak memakai masker untuk memakainya. Tapi tentunya ingatkan dengan cara yang baik. Jika kita punya kelebihan masker, berikan pada orang lain yang membutuhkan agar bisa sama-sama menggunakan. Sebuah kebaikan yang sederhana namun memberi manfaat yang besar terutama dalam penanggulangan Covid-19. Demikian yang disampaikan Pak BM, Lurah Mojolangu di sela-sela giat Operasi Gabungan.

Covid-19 tak menyurutkan semangat.. Gerak bersama putus mata rantainya.. Jangan mudah protes jika tak tau sebabnya.. Hanya orang hebat yang tetap patuhi protokol kesehatan..

Mau jadi orang hebat??

Yuk Kawan Baik, patuhlah pada protokol kesehatan. Bukan hanya buat anda, tapi juga buat orang lain dan keluarga. #BERSAMAKITABISA