Berita

ABM Bersama Program Unggulan “Arisan Jamban Sehat” BKM Insan Mandiri Mojolangu

Kesehatan adalah hal yang paling penting untuk dijaga, karena jika kita tidak sehat maka seluruh aktifitas kita akan terganggu. Faktor yang mempengaruhi kesehatan salah satunya adalah kebersihan jamban.  Karenanya demi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) , penggunaan jamban sehat menjadi faktor penting bagi masyarakat di lingkungannya.  Tidak seluruh masyarakat faham akan adanya dan manfaat jamban sehat , bagaimana kriteria serta pemeliharaannya agar tidak mencemari lingkungan dan tanah di sekitarnya, tidak berbau dan lain-lain.Koordinasi ABM dan BKM Insan Mandiri Mojolangu

Inovasi Kolaborasi yang telah dilakukan antara BKM Insan Mandiri Mojolangu – Masyarakat – Kelurahan Mojolangu memacu dan memotivasi masyarakat dalam membangun kesadaran diri dalam memiliki jamban sehat telah menuai hasil.  Beberapa masyarakat yang tadinya belum memahami manfaat dan pentingnya jamban sehat, saat ini sudah banyak yang mengikuti Program Unggulan “Arisan Jamban Sehat” BKM Insan Mandiri Mojolangu.   Gerak BKM Insan Mandiri Mojolangu dalam memotivasi masyarakat dimana kondisi setiap komunitas tidak Buang Air Besar dan Buang Air Kecil sembarangan sampai dengan pencapaian Penghargaan Open Defecation Free (ODF) oleh Kelurahan Mojolangu Tahun 2018.

Hal ini menarik perhatian pihak Kampus ABM untuk turut berkolaborasi.  Tokoh tokoh Bkm Insan Mandiri yang dipimpin Bapak Ir. Joko Wahyudi sebagai Ketuanya bersama Tim LPPM STIE Malang Kucecwara (ABM) mengadakan pertemuan di Gazebo ABM terkait Kolaborasi Arisan Jamban Sehat, sebagai tindak lanjut pembicaraan antara pak BM (Lurah Mojolangu) dengan  bu Riro (Ketua LPPM ABM) seputar Arisan Jamban Sehat yang telah berjalan sampai saat ini. Hal ini didukung kuat oleh Beliau, Puskesmas Mojolangu, donatur dan pihak-pihak lainnya.

Setelah pertemuan yang dilakukan, pada prinsipnya LPPM STIE Malang Kucecwara (ABM) mengapresiasi  Program Jamban Sehat ini berupa bantuan dana abadi serta akan melakukan chanelling untuk ikut memperluas dukungan untuk program ini.

Jamban Sehat sungguh Manfaat. Karena Bersih itu Indah dan Sehat.  Yuk.. sukseskan Jamban Sehat tuk meraih banyak manfaat. #BERSAMA KITA BISA