Berita

KKN Universitas Gresik dengan Pemberdayaan SDM Sehat dan Berkualitas di Kampung Tangguh Mojolangu

Pemberdayaan SDM Sehat dan Berkualitas merupakan suatu aspek manajemen yang sangat penting dan strategis dimana Sumber Daya Manusia itu sendiri harus mampu berperan untuk menterjemahkan daya terhadap sumber-sumber lainnya pada suatu organisasi.  Bagaimana SDM bisa mencapai Sehat dan Berkualitas ?  Manusia harus sehat fisik, mental dan sosial dan berorientasi pada promotif dan preventif.

Di tengah Pandemi saat ini masyarakat sangat dituntut untuk sehat dan lebih berkreatifitas untuk menunjang adanya SDM Sehat dan Berkualitas.  Komitmen untuk sehat harus muncul dari diri sendiri.  Pola pikir dan kebiasaan – kebiasaan yang sehatpun menjadi penunjangnya.  Hal ini mendorong  Ibu Srirohatul Juma’idah warga Mojolangu yang kini menempuh Pendidikan Program Pasca Sarjana Jurusan Manajemen Pendidikan di Universitas Gresik ini dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN)nya berkreasi ditengah Kampung Tangguh Alba RW. 02 Mojolangu menuju  Pemberdayaan SDM Sehat dan Berkualitas Tanggap Covid – 19 dan Masa Transisi New Normal : Aplikasi Interdisipliner 4.0.

Bergerak bersama warga Kampung Tangguh Alba di RW. 02 Mojolangu menuju sehat dengan Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan  yang dipandu oleh Ibu Ida, demikian panggilan akrab Calon Sarjana Manajemen Pendidikan ini. Menurut Beliau , membuat orang merasa diberdayakan itu sesuatu yang indah.  Memberdayakan orang lain bukan hanya menyelesaikan banyak hal, tapi juga memancarkan sikap positif dalam kehidupan.

Harapannya kedepan masyarakat bisa lebih menuju SDM Sehat dan Berkualitas sehingga dapat berperan lebih untuk orang-orang disekitarnya apalagi di tengah Pandemi Covid – 19 seperti saat ini.