Berita

Gerak Bareng Tanggap Cegah Bencana dan Covid-19

Menghadapi era pandemi yang terjadi saat ini memang tidak mudah.  Perlu satu tekad untuk bisa bersama-sama menghadapi dan menuntaskan semuanya.  Gayung bersambut antara kehendak dan keinginan beberapa pihak di Mojolangu termasuk Puskesmas Mojolangu bergerak sigap selalu dalam mensosialisasikan kegiatan-kegiatan sehubungan dengan pencegahan dan penanggulangan covid-19.  Salah satu kegiatan yang terlaksana adalah Sosialisasi Covid-19 dan Simulasi Pelaksanaan Posyandu di Masa Pandemi. 

Kegiatan ini juga didukung para Kader Posyandu di Mojolangu.  Dari mulai persiapan sampai dengan pelaksanaan mereka aktif dan kreatif mengikuti semua arahan yang telah disampaikan.

Sebagaimana himbauan bapak Bambang Mujiono, Lurah Mojolangu bahwasanya semua ini adalah bentuk kerjasama dimana Gerak Bareng Tanggap Cegah Bencana dan Covid-19 yang telah dilakukan selama ini tetap memerlukan tambahan ilmu pengetahuan, kreatifitas dan perasaan semua pihak.

Budaya gotongroyong yang sudah ada selama ini, tetap harus dikembangkan.  Berita-berita yang sudah beredar mengenai kondisi dan situasi di seputar covid-19 membuat warga bergerak, bersatu menghadapi ini semua.

Menghadapi pandemi adalah perang.  Jika dianggap sebagai perang, maka niatkan untuk menjadi pasukan terdepan, pungkas pak BM, begitu panggilan akrab pak Lurah Mojolangu ini.  Senjata untuk perang harus kita asah yaitu dengan ilmu dan pengetahuan, dan senjata yang lebih ampuh lagi di era pandemi ini adalah disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Pasukan sebagaimana dimaksud adalah sebuah kelompok yang harus bisa menjadi gerakan yang harmonis guna menyelesaikan perang.  Maka disinilah pentingnya ilmu pengetahuan tersebut.  Bagaimana kita mencegah dan bagaimana kita menanggulangi suatu masalah khususnya covid-19.

Kegiatan Simulasi Pelaksanaaan Posyandu di masa Pandemi bukan menjadi sebuah instruksi atau perintah untuk membuka posyandu, melainkan untuk sebuah pencegahan preventif yang dilakukan.  Sejatinya diperlukan, para Kader-kader ini sudah siap dengan pengetahuan untuk meminimalisir keadaan.

Tidak ada yang tidak mungkin jika kita satukan niat, persepsi dan minat untuk selalu bersatu, berpadu mencari sebab dalam memecahkan masalah berat sebab berat berbalik ringan jika kita mampu bekerja dan bertindak smart, karena Mojolangu… #BERSAMAKITABISA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *